UAS PRAKTIK ( REFANLI BUTAR BUTAR KELAS SANTA THERESIA 3)

MAKANAN SEHAT DAN BERGIZI BAGI ANAK SMP

       Dizaman sekarang ini anak anak smp mulai malas memakan makanan bergizi dikarenakan adanya jajanan jajanan yang tidak sehat seperti bakso yang bersaos dan makanan lain nya. jajanan yang sehat dan bergizi berdampak besar bagi kesehatan dan kecerdasan anak bagi masa depan. oleh karena itu, dikantin sekolah perlu diterapkan pentingnya perilaku bersih dan sehat dalam hal jajanan. Makanan tinggi protein berfungsi sebagi zat pembangun dalam tubuh. Contohnya adalah tahu, tempe, kacang kacngan dan lain sebagainya.

       Pada masa smp atau remaja sebagian besar anak memiliki pola makan yang tidak seimbang karena sering mengonsumsi jajanan atau cemilan rendah gizi. padahal pola makan sehat tidak hanya untuk anak anak dan orang dewasa, tetapi juga penting untuk perkembangan remaja terhadap masa depan. Konsumsi beragam makanan dengan gizi seimbang dan aman sanagat penting bagi semua anggota keluarga karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta menurunkan resiko pemyakit.

     Pada masa SMP sekarang disinilah waktu perkembangan berat badan dan tinggi badan. Bukan hanya itu, dimasa ini juga sedang terjadi perubahan psiki. Ini lah sebabnya mereka membutuhkan energi dan makanan yang sehat yang dibawa dari rumah kesekolah. Sekolah menghimbau agar para murid SMP agar membawa bekal masing masing dari rumah karna lebih sehat dan bergizi dibanding dengan beli jajanan dari luar.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

profilku